Jumat, 18 Januari 2013

Memperbaiki Device IDEOS X5 Yang Pink Screen

Assalamualaikum wr.wb

            Agan pernah mengalami device agan Pink Screen ketika dihidupkan ? Atau Brick ?. Dan agan mau re-flash firmware lewat internal SD Card ga bisa karena terhalang oleh PinK/Blue Screen atau Brick. Agan pasti berpikir kalo sudah terjadi hal seperti ini lebih baik digunakan sebagai ganjelas jendela atau dibuang atau apalah sehingga agan kehilangan semangat untuk membuatnya hidup kembali seperti normal.

            Ane pernah begitu ketika ngeformat di CWM , format System eh kepencet recovery juga keformat jadi  ane kena pink screen. Ane berpikir kalo ini device bakal mati selamanya dan bakal ane jadiin bahan gantungan. Ketika ane nyoba cara lama seperti pada device lalma ane (Galaxy Mini) ternyata Work. Jangan pasrah , semangat gan. Pasti ada cara lain dapat menghidupkan. Disini ane akan ngesahre cara membuat Ideos x5 yang Brick/Pink Screen/Blue Screen kembali ke normal lagi

           Yang agan perlukan adalah :
- Firmware ORIGINAL (Bisa Froyo maupun Gingerbread Ideos X5, ada di postingan sebelumnya)
- SD Card yang digunakan untuk re-flash (bisa sd card yg berisi atau gan , itu terseah agan)
- Card Reader (untuk extract file firmware ke SD Card)

            Cara memperbaiki :
- Pasang SD Card agan ke Card Reader
- Download Firmware ORI Ideos X5
- Buka, dan Extract folder dload ke sd card agan
- Cabut batre agan, dan pasang SD Card (Ingat ! jagan pasang batre lagi)
- Tekan dan tahan tombol : Volume UP dan Volume DOWN
- Colok Device sambil menahan kedua tombol, dan deivce akan memproses install Firmware ori Ideos X5 yang agan download tadi
- Tunggu beberapa menit dan Siap. Device agan sudah berhasil dihidupkan kembali dan berfungsi seperti biasanya ^_^

       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar