Senin, 23 Juli 2012

[U8800 TOOLS] Upgrade Stock Froyo to Official Gingerbread (Beta 1)




Pada Froyo, agan buka menu masih agak lag bukan ? atau buat main game juga agak lag ? ane juga ngalamin hal seperti itu. Setelah saya ingat-ingat device saya yang lama, ketika froyo masih lag, dan ketika di upgrade ke gingerbread pasti lebih mulus dan nyaman rasanya

Namun, pada Official Gingerbread ini masih ada Bug nya, bug sudah tercatat di link download nya. Bug yang ane temuin yaitu :
- SD Card kedetek error dan perintah kita harus format, Ga usah di format. Cukup lepas SD Card nya dan masukkan kembali

Cara Upgrade nya adalah sebagai berikut (Resiko apapun ditanggung agan sendiri, jika agan ragu sebaiknya jangan dilakukan)
- Siapkan dahulu file nya. Download firmware Gingerbread nya Di sini
- Sambil menunggu download selesai, agan lakukan reset pada device Huawei Ideos X5 agan dengan cara ke pengaturan>privasi>reset telepon. Jangan lupa sebelumnya backup kontak agan ke Gmail agan
- Proses reset telepon agak lama, karena menghapus aplikasi yang terinstall
- Jika sudah selesai me-reset telepon, saat nya agan buka file rar yang di download tadi
- Cari file "dload" (tanpa kutip) pada file rar tersebut
- Setelah itu Extract ke sd card agan (Jangan ditaruh di folder manapun, biarkan folder dload berada di sd card)
- Sesudah extract, agan matikan device agan . lalu tekan tombol :
+ Volume up, Volume down, Tombol power secara bersamaan
-  Tahan terus, tunggu sampai device agan menyala dan lepas tombolnya, maka proses upgrade ke Gingerbread pun sedang berlangsung, cukup lama, kira-kira sekitar 5-20 menit
- Setelah proses upgrade selesai, device otomatis akan turn off. Nyalakan kembali dan tunggu proses nya sampai proses booting dan masuk ke home screen, dan
Selamat, device agan sudah menggunakan Gingerbread ^_^

Jika agan merasa ribet dengan cara ini. Liat tutorial di Youtube ini
Karena ane meng-upgrade menggunakan cara yang ada pada link youtube tersebut

Kelebihan :
+ Menu gak lag, Gaming gak lag, Score Benchmark bertambah, Tampilan berubah lumayan oke
Kekurangan :
- SD Card kedetek error di ane (kadang2 aja) jika agan menggunakan nya selalu atau ga pernah agan turn off alias device tersebut selalu on insya Allah error seperti ini jarang muncul

Walaupun masih Beta 1, menurut ane Gingerbread ini udah cukup bagus dan tampilan nya juga lumayan. Lebih smooth, lebih cepat

5 komentar:

  1. gan ane hbs upgrade ke GB official .,., berhasil ,setelah itu ane root pake B528root...setelah selesai proses via cmd --reboot --,trs HH ane malah stuck di logo huawei nya .,.,mohon pencerahan nya :(

    BalasHapus
  2. Ane juga pernah kaya gitu gan. Coba masuk ke recovery mode , atau install ulang firmwarenya gan .kalo ane waktu itu diinstall ulang ke fw gb lagi (reinstall) smg membantu gan
    Oia, agan udah disetting belom device nya ke debugging mode?

    BalasHapus
  3. knapa huawei u8800 saya tak boleh nak root.... nk install cwm tak boleh juga... lepas pink screen saya masukkan ke dlam komputer menjadi tak detect usb......

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok dwnload firmware Gingerbread nya susah gan? minta link download nya gan...

      Hapus
  4. @Sadiq kalau mau root, harus pakai cara base firmware masing" , ada di XDA :)
    @Heri maaf gan, ane baru sempat buka blog dan ane udah lama ga ngoprek X5 (adik ane yg pake X5 skrng) nah bener filenya udah didelete sama huaweinya gan. Thx gan atas Link Nya. Oia, di XDA ada Index ROM For U8800 Agan kesitu aja, lengkap gan dari mulai stock sampe custom ROM

    BalasHapus

Beri Komentar